Pali, Dewantara.id – Guna menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) ditengah-tengah masyarakat di desa binaan, anggota Koramil 404-3/pendopo Kopda Agus wijaya selalu gencar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada Petani Karet.

Kegiatan berlangsung di Bhayangkara kelurahan pasar Bhayangkara Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Selasa (26/3/24).

Selain bertugas sebagai Aparat Keamanan, Babinsa juga harus bisa menggalang masyarakat di desa binaannya, Sehingga keberadaan Babinsa sangat dibutuhkan oleh warganya.

“Kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan kerukunan antar petani dengan warga sekitar. Serta untuk menghindari konflik sosial. Kami juga berpesan, agar merawat kebun karet dan membersihkannya. Sehingga tidak menjadi sarang binatang liar,” ujar Kopda Agus wijaya.

Kopda Agus wijaya juga menyampaikan, agar masyarakat di desa binaannya jangan sekali-kali membuka lahan dengan cara membakar. Sebab, hal itu bisa merugikan diri sendiri dan orang lain. Bahkan, bisa berurusan dengan hukum.

Editor : Essa