PALI, Dewantara.id – Serda Bambang Babinsa desa panta dewa KORAMIL 404-03/PENDOPO KODIM 0404/MUARA ENIM  bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembangunan jembatan di Panta Dewa Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sabtu (13/04/24).

Kegiatan gotong royong tersebut merupakan salah satu wujud sinergitas Babinsa dengan warga dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah serta sebagai implementasi salah satu butiran delapan wajib TNI pada saat pelaksanan tugasnya yaitu “Mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya” sehingga hal tersebut juga dapat mencerminkan kemanunggalan TNI Rakyat.

Serda Bambang saat di Konfirmasi mengatakan bahwa, Gotong royong di desa binaan merupakan tugas pokok seorang Babinsa sebagai aparat ke wilayahan untuk membantu masyarakat, Kinerja yang baik akan dinilai dan di rasakan langsung oleh masyarakat sehingga dibutuhkan sosok Babinsa yang profesional dalam melaksanakan tugas pokok di desa binaannya.

Lebih lanjut, bahwa Jembatan ini perlu di bangun yang mana jembatan tersebut sebagai jalan dan sarana alternatif aktifitas lalu lintas pengguna jalan khususnya masyarakat dan adik adik yang biasanya menggunakan jalan dan jembatan sebagai jalan terdekat”, Ujar serda Bambang.

“Dengan pembuatan jembatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif sementara bagi warga sambil menunggu kebijakan pemerintah untuk perbaikan jalan secara permanen atau penimbunan nantinya”, Pungkasnya.

Salah seorang warga yang sedang melaksanakan pembuatan jembatan mengakui bahwa peran Babinsa selama ini sangat membantu masyarakat di desa binaannya, Babinsa selalu hadir dalam keadaan apapun ketika masyarakat sangat memerlukan bantuan. (Red)