PALI, Dewantara.id – Babinsa KORAMIL 404-03/PENDOPO KODIM 0404/MUARA ENIM Koptu Yanyan zaini bersama Bhabinkamtibmas Polsek Talang Ubi Melaksanakan pengecekan lahan yang di klaim warga desa Benuang di PT Suryabumi agro langgeng, Desa Benuang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Rabu (24/4/2024).

Dalam pengecekan tersebut di hadiri oleh Pemerintahan desa Benuang, Bhabinkamtibmas, babinsa serta pihak Masyarakat dan Prusahaan.

Pada kesempatan ini Babinsa Koptu Yanyan zaini mengatakan permasalahan sengketa tanah seperti ini sering terjadi di wilayahnya dan sangat rentan dengan terjadinya perselisihan yang dapat menimbulkan keributan baik itu kelompok maupun perorangan.

Koptu Yanyan zaini juga menyebutkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya pendampingan kedua belah pihak dengan difasilitasi dari pihak aparatur Kelurahan.“Seperti halnya yang terjadi saat ini, kami hadir di sini untuk mendampingi memfasilitasi warga yang bersengketa,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menuturkan, untuk pemecahan masalah sengketa lahan tersebut dilakukan dalam bentuk musyawarah untuk mufakat secara kekeluargaan agar tidak timbul konflik yang berkepanjangan.