DEWANTARA.ID || PALI – Program pembangunan fasilitas umum yang digulirkan oleh pemerintah banyak bentuk dan jenisnya, diantaranya pengecoran jalan, dan lain sebagainya.

Dalam membangun fasilitas Umum untuk masyarakat, pihak pemerintah desa selaku pengelola dana desa akan melibatkan tenaga kerja lokal, yang berasal dari lingkungan dimana proyek tersebut dikerjakan.

Kali ini Serda Wawan selaku Babinsa KORAMIL 404-03/PENDOPO KODIM 0404/MUARA ENIM Koptu Yanyan Zaini melaksanakan pemantauan dan pendampingan proyek pengecoran jalan di Desa Benuang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Senin (1/07/24).

Dalam kegiatan pendampingan ini, Koptu Yanyan Zaini juga melalukan komunikasi dengan warga yang ikut bergotong royong, disela-sela komunikasi, Koptu Yanyan Zaini juga menggali informasi tentang kondisi wilayah dan apa saja yang saat ini menjadi permasalahan masyarakat,

Komunikasi ini dimaksudkan untuk menjaring info dan mengetahui perkembangan situasi yang ada di masyarakat dan wilayah binaan.

Koptu Yanyan Zaini juga menuturkan,

proyek pembenahan jalan ini akan melibatkan warga sekitar, sehingga dalam pengerjaannya nanti terjalin kerjasama dan terpupuk budaya gotong royong.” Ungkapnya

Selaku Babinsa, kami akan mengawal program pengecoran jalan Setapak desa ini hingga selesai, Pendampingan ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI dan bentuk kepedulian kami selaku Babinsa yang selalu bersama-sama 3 pilar menyukseskan program pembangunan demi terwujudnya prasarana untuk kesejahteraan masyarakat di Desa Binaan.” Ujar Koptu Yanyan Zaini.

(esa)