DEWANTARA.ID || PALI – Dalam mendukung program pemerintah dalam perbaikan pola hidup sehat dan gizi kesehatan bagi masyarakat, Babinsa KORAMIL 404-03/PENDOPO KODIM 0404/MUARA ENIM Serda Leonardo.T menghadiri kegiatan Rembuk Stunting yang berlangsung di Kantor Desa Simpang Tais, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Jumat (5/07/24).

Serda Leonardo.T dalam hadirnya mengatakan bahwa pelaksanaan rembuk stunting adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi pemantauan dan evaluasi serta sosialisasi dan komunikasi interpersonal dan konsistensi baik di tingkat Kecamatan lebih khusus nya di Desa Simpang Tais, Kecamatan Talang Ubi.

Dengan arahan sosialisasi serta program yang disampaikan oleh petugas Stunting Puskesmas Kecamatan Talang Ubi, dapat disikapi dengan baik sehingga berguna dan bermanfaat. Harapannya menjadi efek berkurangnya penyebaran Stunting di Desa Simpang Tais.” Ungkap Babinsa Serda Leonardo.T

Kami selaku Babinsa di wilayah sangat mendukung kegiatan Rembuk Stunting ini dalam rangka Percepatan Aksi penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting di Desa Simpang Tais,” Imbuhnya.

Lebih lanjut, ” Untuk memonitor Program pemerintah dalam mencegah stanting didesa, Babinsa menghadiri rapat rembuk stanting agar bisa memonitor kegiatan pencegahan gizi buruk, monitor pemberian makan tambahan, dan ibu hamil agar mencegah terjadinya stanting,.

Alhamdulilah kegiatan ini sudah berjalan dengan baik didesa Simpang Tais, dengan harapan kedepannya masalah stanting ini bisa kita minimalisir dgn kerjasama seluruh unsur terkait, agar tercipta masyarakat yg sehat dan tangguh.” Tutup nya.

(esa)