Pali, Dewantara – Bintara Pembina Desa (Babinsa) kelurahan talang ubi utara koramil 404-03/Pendopo, Kodim 0404/ Muara enim
Koptu Dadang sumardik mengecek Pompanisasi yang ada di warga untuk petani padi di sumberjo kelurahan talang ubi utara kecamatan talang ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)

Di katakan koptu Dadang sumardik dengan adaya pompanisasi bisa membatu masyarakat untuk mengalirkan air sawah yang kekurangan air di persawahan di Sumberjo Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi. Rabu (20/3/24)

Dengan adanya bantuan mesin Pompanisasi dari Dinas pertanian Kabupaten Pali warga bisa memanfaatkanya dalam beraktivitas bertani, berladang dan seluruh kegiatan warga di persawahan tidak terhambat.

Sementara itu Dandin Muara enim letkol inf Nugraha SH.MIP melalui komandan Koramil 404-03/Pendopo Kapten inf Narko menjelaskan bahwa dengan adanya Pompanisasi, bisa membantu kelancaran penanaman padi di sawah apabila di musim kemarau.

Babinsa dan warga binaanya semata mata untuk kepentingan warga dalam meningkatkan ketahanan pangan sehari hari untuk kelangsungan kehidupan,warga yang selalu terdampak ke keringan dengan adaya mesin Pompanisasi, petani bisa mengelolah sawah dalam satu tahun 2x dan tidak mengalami kekeringan.

Sementara itu, Turniat salah satu warga menyampaikan, ucapan trimakasih kepada Babinsa yang selalu turut serta dalam kegiatan di wilayah binaanya, bersama warga sehingga terciptanya kenyamanan serta timbulnya rasa ke kompakan bersama warganya.