Pali, Dewantara.id – Komunikasi sosial (Komsos) merupakan kegiatan  rutin yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (babinsa) sebagai aparat teritorial untuk berinteraksi dan berkomunikasi langsung  dengan warga binaan nya.

Di bulan ramdhan ini anggota koramil  404-03/pendopo  kodim 0404/muara enim Serda Endi Wibowo selaku babinsa desa Tanding Marga Kecamatan  Penukal  Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam kegiatan  komsos ini menghimbau  warganya agar selama  Bulan  puasa untuk menjaga keamanan dan kondusifitas siskamling.Rabu (20/3/2024)

Dimana biasanya  selama  bulan  puasa. Masyarakat  pada umumnya melaksanakan ibadah  taraweh, sahur dan berbuka puasa bersama, Sehingga  dalam kesempatan  ini pula sering sekali situasi ini dimanfaatkan  oleh oknum untuk melakukan  tindakan  pencurian dan kriminalitas. Ujar Serda Endi wibowo

Lebih lanjut, “Berangkat dari hal itu babinsa senantiasa menghimbau kepada warga agar sebelum melakukan kegiatan apapun  atau meninggalkan  rumah saat akan pergi beribadah kegiatan lainnya  untuk memastikan rumah dalam keadaan terkunci dan mewaspadai bahaya arus listrik”. Ungkapnya

Komsos ini untuk mempererat hubungan silaturahmi antara banbinsa dengan warga binaannya sekaligus untuk saling tukar informasi apabila ada masalah pada desa binaan.

Editor : Essa