Pali, Dewantara.id – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan silaturrahmi dengan warga di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa), koramil 404-03/pendopo, Serka Ubad melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan, didesa Karang Tanding Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan. Kamis (03/10/2019).

Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI Angkatan Darat di lapangan dalam memenangkan dan merebut hati rakyat, menurut Serka Ubad perlu banyak hal yang harus dilakukan, seperti halnya dengan Komsos merupakan salah satu metode Binter.

“Hal ini sebagai upaya, tindakan serta pekerjaan yang harus terus dilakukan oleh setiap Babinsa bersama semua elemen masyarakat di wilayah binaannya, guna mempererat tali silaturrahmi antara TNI dengan rakyat,“ ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga digunakan oleh Babinsa untuk melaksanakan pengumpulan data teritorial, selain juga koordinasi tentang keamanan, ketertiban serta hal-hal yang menonjol yang ada di wilayah binaan.

Sementara itu diakui Serka Ubad, setiap Babinsa memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina desa.

Dalam melaksanakan pembinaan terdapat tiga aspek yakni geografi, demografi dan kondisi sosial. Ketiga aspek ini harus dikuasai semua Babinsa.

Editor : Essa