PALI, Dewantara.id – Dalam rangka meningkatkan keamanan diwilayah binaannya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) KORAMIL 404-03/PENDOPO, KODIM 0404/MUARA ENIM Serka Melen Yuliadi terus mengajak Securiti laksanakan siskamling untuk menjaga keamanan disekitar wilayah. Desa Benakat minyak, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan. Minggu (31/03/24).

Giat Siskamling kali ini menyambangi anggota Security guna untuk mengajak mengantisipasi tindak kejahatan dilingkungan khususnya wilayah tersebut.

”Serka Melen Yuliadi menyampaikan, kegiatan Siskamling yang dilakukan Babinsa ini suatu bentuk kepedulian TNI Koramil 404-03/Pendopo terhadap wilayah dan masyarakat, antisipasi terjadinya tindak kejahatan disekitar lingkungan masyarakat, dan siaga terhadap masyarakat yang membutuhkan pertolongan darurat, ” ucapnya

Selain itu, Babinsa juga senantiasa memberikan himbauan Kamtibmas juga penekanan kepada anggota keamanan agar selalu waspada pada jam-jama tertentu, kontrol wilayah dengan bergantian jangan sendiri-sendiri, bilamana ada kejadian segera hubungi Ketua RT dan RW setempat juga Babinsa, Binmas, agar masalah dapat teratasi.

”Setiap melaksanakan tugas jaga malam usahakan selalu membawa peralatan keamanan seperti, HT, Pentungan, dan lainnya guna mengantisipasi bilamana ada kejadian tindak kejahatan, tetap menjaga kesehatan saat bertugas jaga malam.” ungkap Serka Melen

Editor : Essa