MUBA, Dewantara.id – Menindaklanjuti Instruksi Pemerintah Pusat, Polsek Babat Toman, Resor Musi Banyuasin melakukan pengecekan atau inspeksi mendadak (sidak) terhadap sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kecamatan Babat Toman, Sabtu (30/3/2024).

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kondisi Bahan Bakar Minyak (BBM) agar masyarakat juga sekaligus calon pengendara pemudik tidak dirugikan saat mengisi BBM ketika mudik lebaran Idul Fitri mendatang.

Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK MSi melalui Kapolsek Babat Toman AKP Rama Yuda SH mengatakan, Kegiatan Pengecekan di SPBU untuk memastikan tidak ada praktik-praktik kecurangan agar masyarakat dapat terlayani dengan baik.

“Selain itu, kami Melakukan pengecekan minyak di SPBU Wiilayah Babat Toman Memberikan himbauan kepada pengusaha SPBU di wil.Kec.Babat Toman agar tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan masyarakat,” kata Rama.

Lebih lanjut, Kemudian, kami melaksanakan patroli dialogis ke SPBU wil.Babat Toman untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

“Dari hasil giat ini, Untuk Hasil tidak ditemukannya praktik kecurangan di SPBU wil.babat toman atapun BBM di campur air,” ujarnya.

laporan : Jep