PALI, Dewantara.id – Babinsa Koramil 404-03/Pendopo Kodim 0404/Muara Enim, Serda Leonardo Babinsa melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Perangkat Desa dan BPD Desa Simpang Tais binaanya guna membahas tentang keamanan di Desa Simpang tais, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Sabtu (1/4/2024).

Kegiatan komsos ini, selain untuk membahas tentang Kamtibmas yang ada diwilayah Desa Binaannya, pihaknya juga menjalin kerjasama dan memupuk tali silaturahmi dengan pemerintah desa dan BPD Desa Simpang Tais sebagai jaring Teritorial.

” Pada komsosnya kali ini, di membahas tentang situasi keamanan dan kondisi wilayah, terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri. Dengan harapan dalam perayaan hari raya nanti situasi lingkungan serta desa berjalan aman serta tetap kondusif, “katanya.

Menurut Babinsa, peran serta seluruh komponen masyarakat, baik dari pemerintahan desa, tokoh pemuda, tokoh agama dan warga masyarakat sangat penting demi terciptanya kondusifitas wilayah Desa Simpang tais menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan ada kerjasama dari seluruh perangkat desa untuk saling waspada serta saling mengingatkan warga desa dalam hal kamtibmas.

“Jika ada hal-hal yang mencurigakan dan sekiranya mengganggu ketertiban lingkungan, segera laporkan ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas, supaya kami bisa cepat ambil langkah serta tindakan agar dapat segera diatasi dan diselesaikan,” ujar Serda Leonardo

editor : Essa