PALI, Dewantara.id – Memasuki Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah tahun 2024, Babinsa Desa Simpang Tais jajaran KORAMIL 404-03/PENDOPO, KODIM 0404/MUARA ENIM menggelar patroli bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa Keliling Kampung (MRKK) secara bertahap, bertingkat, berlanjut dan juga terstruktur.

Kegiatan tersebut bertujuan guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang mau mudik dan yang merayakan lebaran idul fitri di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ini.

Serda Leonardo Tosna Babinsa Desa Simpang Tais mengatakan, Kegiatan patroli tersebut dilakukan secara rutin dan terjadwal sejak awal Bulan Ramadhan hingga hari ini secara terus menerus dan berkelanjutan dengan sistim rotasi atau bergantian.

“Tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mendukung kelancaran dalam merayakan lebaran idul Fitri 1445 H, bagi masyarakat yang mudik keluar Kota maupun masyarakat yang datang” ujar Serda Leonardo Tosna, Rabu (10/4/2024).

Selain memantau situasi keamanan, pihaknya juga sembari patroli, terus memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga keamanan lingkungan sekitar Serta mengingatkan masyarakat yang akan mudik lebaran, agar lebih berhati2 dan meninggalkan rumah dengan keadaan aman

“Selain menjaga keamanan, kami juga mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga ketertiban, tidak membunyikan petasan sehingga masyarakat dapat dengan tenang dan nyaman,” tambah Serda Leonardo Tosna

Selain itu, Upaya yang dilakukan oleh Babinsa KORAMIL 404-03/PENDOPO, ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat setempat. Mereka merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa yang secara aktif menjaga keamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah.

“Dengan adanya kegiatan patroli keliling kampung ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman serta kesadaran masyarakat, agar tidak melakukan hal hal yang dapat mengganggu masyarakat lain,” Terang Serda Leonardo Tosna