Pali, Dewantara.id – Jembatan penghubung 2 Kecamatan bahkan 3 Kecamatan diKabupaten Pali tepatnya di Desa Sungai Ibul Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) Sangat memprihatinkan.

Lantaran badan jembatan telah lapuk dan termakan usia, Yang mana tembok penahan tanah yang terletak di sisi barat jembatan kini Tanahnya mulai amblas.Berdasarkan keterangan dari warga sekitar, amblasnya jembatan tersebut terjadi sekitar pukul 08:15 wib pagi tadi Sabtu (03/02/2024).

Yang mana di campur curah hujan yang tinggi mengakibatkan Tanah yang ada di sisi jembatan luntur akibat tidak adanya penahan tanah yang layak untuk dilewati.

Muhammad Riza Warga sekitar mengatakan , Dan berharap kepada Dinas terkait terutama PU TR Kabupaten Pali agar segera melakukan pengecekkan dan turun ke lapangan untuk melihat kondisi jembatan Sungai Ibul saat ini.

“Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pali, Terutama Dinas PU TR segera melakukan pengecekkan dan turun ke lapangan untuk melihat kondisi jembatan Sungai Ibul saat ini, Yang mana kondisi jembatan sekarang sangat memprihatinkan, Sehingga tidak layak untuk di lewati,”Tuturnya.

Apalagi Kami dekat Rumah ini Setiap hari melihat bagai mana kondisi jembatan saat ini menjadi prihatin karena tidak adanya perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Pali dan dinas terkait, Padahal sudah pernah diberitakan sebelumnya, namun pihak terkait hanya mengece-mengecak saja,”Ucapnya.”

Riza menambahkan, Jika tidak ada perbaikan maka Jalan ini tidak bisa dilewati, ini merupakan akses Jalan lintas Kabupaten Pali yang menghubungkan 2 atau 3 Kecamatan menuju ibukota Kabupaten Pali Dengan jarak tempuh terdekat, Jika tidak ada perbaikan maka aktivitas Masyarakat bisa terganggu”Tutupnya.

Sejak berita ini diterbitkan, Dinas terkait belum bisa terhubung. (Esa)