PALI, Dewantara.id – Serka T Saifullah Babinsa Babinsa koramil 404-03/pendopo melaksanakan kegiatan anjangsana ke tempat usaha masyarakat milik salah seorang warganya yang berada di Desa Karta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Selasa (09/04/2024).

Dalam kunjungannya tersebut, Babinsa Serka.T.Saifullah meninjau langsung proses pembuatan Batu Bata. Diketahui bahwa usaha pembuatan batu bata serta penjualan batu bata ini warganya menggunakan bahan dasar Tanah Merah, Selain bernilai ekonomis juga dapat menopang hidup masyarakat..

Sambil melihat dan membantu proses pembuatan Batu bata, Babinsa Serka T. Saifullah berbincang-bincang dengan pekerja tersebut, Ia mendapat informasi bahwa di wilayah Desa Karta Dewa sangat berpotensi untuk mengembangkan usaha ini dengan harapan kedepan banyak menyerap tenaga kerja.

“Selain melakukan pendampingan, saya sepenuhnya mendukung kemajuan usaha warga binaan, agar produknya bisa dikenal hingga ke masyarakat luas,” ujar Serka T Saifullah.

Ia akan turut aktif dalam memasarkan produk milik warganya tersebut, Melalui jalur sosmed, bisa juga dengan saat monitoring wilayah sambil melaksanakan komsosnya, Hal ini bertujuan agar usaha mikro banyak menarik minat pembeli atau pemesan dengan jangkauan yang luas.

Dengan kegiatan anjangsana Pak Babinsa ini diharapkan mampu mendongkrak para pelaku usaha mikro di Kecamatan Talang Ubi, khususnya Desa Karta Dewa Agar tetap mempertahankan usahanya dan terus berkarya, demi meningkatkan perekonomian wilayah.