PALI, Dewantara.id – Demi mewujudkan lingkungan bersih dan kepedulian terhadap kesehatan, Babinsa KORAMIL 404-03/PENDOPO KODIM 0404/MUARA ENIM, kopda Agus wijaya bergotong royong bersama warga membersihkan di lingkungan sekitar Rumah Warga Kelurahan Pasar Bayangkara, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Kegiatan gontong royong dalam rangka mewujudkan lingkungan yang asri, bersih dan sehat ini dilakukan Babinsa bersama warga demi menciptakan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, mengingat di tepi badan jalan atau di pinggir jalan banyak sekali ditemukan sampah yang berserakan bahkan ada yang menutupi sebagian selokan disepanjang jalan utama mau pun jalan lorong.

Kondisi tersebut mendorong Babinsa kopda Agus wijaya mengajak warga bersama sama masyarakat untuk bergotong royong melaksanakan pembersihan sampah sehingga lingkungan atau pun jalan kembali terlihat bersih dan selokan sepanjang jalan juga kembali terpelihara.

Kemudian diharapkan dalam kegiatan yang dilaksanakan ini makin menumbuhkan keakraban antara Babinsa dengan warga masyarakat binaannya dan kembali menumbuhkan semangat gotong royong yang merupakan tradisi dari nenek moyang kita,” Pungkas Babinsa kopda Agus wijaya

Kegiatan Pembersihan bersama warga rutin dilakukan. Tentunya melalui koordinasi semua pihak, baik perangkat maupun masyarakat untuk menentukan sasaran pembersihan.

Terlihat Babinsa dan masyarakat begitu kompak dan antusias untuk bergotong royong di lingkungannya. Kegiatan ini dilaksanakan agar Lingkungan Pasar Bayangkara menjadi bersih rapi dan aman di lalui oleh masyarakat pengguna jalan.

Kami berharap, melalui kegiatan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan serta sarana dan prasarana agar terpelihara dengan baik dan nyaman untuk dipandang