PALI, Dewantara id – Kegiatan Komsos Praka Hari Hanggrian KORAMIL 404-03/PENDOPO KODIM 0404/MUARA ENIMini dilakukan bersama Para Petani sawit warga Desa Beruge Darat. Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kamis (25/04/2024).

Komsos ini Dengan tujuan mengajak warga petani sawit untuk tetap mengutamakan keselamatan kerja dan menjaga agar kondisi tubuh stabil.

“Selain itu, Komsos ini juga bertujuan untuk mempererat silaturrahmi dan kerjasama yang baik dalam mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, ” Ujar Praka Hari Hanggrian

Dalam kegiatan tersebut, Praka Hari Hanggrian juga menyampaikan kepada para petani kelapa sawit dan para buruh panen untuk menggunakan safety saat memanen sawit, karena sering terjadi kecelakaan kerja pada buruh panen, seperti tertimpa dahan sawit terkena duri sawit dan sebagainya, agar hal tersebut tidak terjadi gunakan pelindung diri.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan kepada pemanen sawit bahwa akan lebih baik bekerja dengan ikhlas dan menjaga keselamatan, Karena bukan lah halangan bagi suatu pekerjaan, melainkan suatu amal yang harus di iringi dengan aktifitas yang positif termasuk mencari nafkah.