PALI, Dewantara.id – Guna memastikan sampai dengan aman, Bintara Pembina Desa (Babinsa) KORAMIL 404-03/PENDOPO, KODIM 0404/MUARA ENIM, Praka Hari hanggrian, mengawal pendistribusian bantuan pangan cadangan beras, bertempat Kantor Desa beruge darat Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Jumat (29/03/24).

Praka Hari hanggrian menjelaskan kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas dan peran Babinsa, sesuai dengan arahan Komandan Koramil, berdasarkan perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim), Sehingga saat pendistribusian ke wilayah desa binaan, akan sampai dengan aman tanpa ada kendala sedikitpun.

” Sesuai hasil koordinasi bersama aparat desa Beruge Darat. Dimana penerima bantuan berdasarkan ketentuan dari pemerintah, sesuai nama nama penerima yang sudah diserahkan,” ungkapnya.

Lanjutnya, akan terus membantu pemerintah daerah tingkat desa, guna kelancaran kegiatan penyaluran. Sehingga dapat berjalan aman dan lancar, sekaligus melihat langsung penerima tersebut, benar-benar memang warga kurang mampu, agar bantuan pemerintah tepat sasaran.

” Sebagai Babinsa, kami meminta kepada warga penerima manfaat bantuan pangan cadangan beras, dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Terutama pada bulan suci Ramadhan seperti tahun ini, banyak harga kebutuhan pokok yang naik terutama beras, jadi hendaknya bisa bermanfaat untuk keluarga yang kurang mampu,” jelasnya.

editor : Essa