Dewantara.id || Muara Enim – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 120 KORAMIL 404-03/PENDOPO KODIM 0404/MUARA ENIM kembali menciptakan kekompakan, dalam bekerja bersama-sama untuk membangun rumah warga Desa Sido Mulyo, kecamatan gunung megang, Kabupaten Muara Enim, Selasa (30/4/2024).

Sejak program TMMD 120 Kodim ME dimulai, respon masyarakat Desa Sido Mulyo khususnya yang menjadi lokasi kegiatan, terlihat kompak. Mereka kadang sengaja membawa makanan dan minuman sendiri, untuk kemudian makan bersama anggota di lokasi kegiatan, Para warga yang berencana membangun, dengan sukarela membantu bagi warga lainnya.

Sementara, warga yang lain, memilih berbaur dengan anggota mendonasikan tenaganya secara langsung di lokasi kegiatan.Sinergitas dilokasi kegiatan pun semakin terlihat dengan kehadiran Serda Bambang.

“Saat ini sudah mulai memasang batu dengan alat yang ada, serta pengerjaan pemasangan yang lain,” ungkap Serda Bambang P.

Serda Bambang P. Babinsa KORAMIL 404-03/PENDOPO menambahkan, untuk program non-fisik, pemberian materi penyuluhan berupaya wawasan kebangsaan dan lainnya, menjadi menu utama yang akan diberikan seluruh anggota yang mendapatkan tugas di permukiman masyarakat sekitar.

“Ada pembinaan soal peringatan bahaya narkoba, pembinaan kerohanian, penyuluhan kesehatan, penyuluhan mengenai usaha, hingga pentingnya program keluarga berencana bagi masyarakat,” ujar babinsa.