Dewantara.id || PALI – Kegiatan Silaturrahmi dapat menciptakan hubungan persaudaraan dan ini juga merupakan tradisi orang timur, sebagai Babinsa harus selalu bersama dengan desa binaannya seperti ini di manfaatkan  dalam membina hubungan dengan masyarakat sebagai mana dalam Mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Upaya tersebut terlihat saat Babinsa KORAMIL 404-03/PENDOPO, KODIM 0404/MUARA ENIM Serka Melen Yuliadi menghadiri  kegiatan yasinan warga Desa Benakat Minyak, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Jumat (3/05/2024).

Menurut Serka Melen Yuliadi, menghadiri acara Yasinan sudah menjadi kegiatan rutin di Desa binaannya, Melaksanakan Yasinan ini merupakan suatu bentuk jalinan Komunikasi Sosial (Komsos) yang harmonis dengan seluruh komponen masyarakat.

“Acara ini, untuk mencapai suatu kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan di desa,” katanya.

Dengan adanya hubungan komunikasi yang baik, diharapkan jalinan silaturahmi antara Babinsa khususnya dengan seluruh komponen masyarakat di desa menjadi lebih erat, sehingga dapat memperkokoh ketahanan wilayah.

Jika jalinan silaturahmi dengan masyarakat kita sudah erat, maka kesatuan dan persatuan antar masyarakat jadi lebih kokoh,” tandasnya