Dewantara.id || PALI – Babinsa KORAMIL 404-03/PENDOPO KODIM 0404/MUARA ENIM, Koptu Eko Trisno kembali melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaan di Kelurahan Talang Ubi barat, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir {PALI). Komsos berlangsung dengan suasana santai di kebun warga binaan yang berprofesi Petani Karet.

“Komsos bersama Warga yang sedang menyadap Karet, kami membahas tentang harga jual beli karet,” Ungkap Koptu Eko Trisno, Senin (13/05/24)

Lebih lanjut, Babinsa memberikan motivasi kepada warga yang berprofesi sebagai Petani Karet, untuk lebih giat dalam mengurus kebun karet, Dan untuk menambah penghasilan, Babinsa juga menyarankan, agar warga dapat memanfaatkan lahan disekitar kebun karet seperti menanam sayuran, yang nantinya bisa dijual untuk menambah pemasukan.

Pada kesempatan itu juga Koptu Eko Trisno, menyampaikan Komsos ini merupakan upaya untuk mengetahui informasi dan perkembangan situasi di lingkungan para Petani Karet di Wilayah binaan.

“Komsos yang dilaksanakan, wujud dari kepedulian kepada warga binaan, agar bagaimana kedepan, para Petani Karet khususnya di Kelurahan Talang Ubi Barat, bisa meningkatkan dan mengangkat perekonomian mereka,” Pungkasnya.