Dewantara.id || PALI – Babinsa Kopda Agus Wijaya jajaran KORAMIL 404-03/PENDOPO, KODIM 0404/MUARA ENIM membantu warga desa binaan panen padi milik warga di Kelurahan Pasar Bayangkara, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sabtu (18/05/2024).

Babinsa Kopda Agus Wijaya menyampaikan, wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah membantu para petani desa binaannya saat memanen padi.

Inilah wujud nyata yang dilakukan oleh Babinsa kepada para petani warga desa binaan,” Ujarnya.

Dengan penuh rasa semangat, Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi sembari bercanda ria terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja Babinsa hadir tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi.

Kebersamaan di sawah dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat, sudah menjadi tugas kami untuk mendampingi para petani, untuk selalu melakukan pendampingan mulai dari pengolahan, penanaman padi sampai dengan panen seperti sekarang ini.