Dewantara.id || PALI – Upaya dalam mewujudkan kondusifitas di tengah masyarakat terus dilakukan baik oleh Apkowil maupun Aparat penegak hukum.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Koptu Yanyan zaini, Babinsa KORAMIL 404-03/PENDOPO KODIM 0404/MUARA ENIM bersama warga, yakni dengan mengintensifkan siskamling secara rutin di wilayah binaannya.

Dikatakan olehnya bahwa, menjaga keamanan lingkungan sangatlah penting untuk dilakukan, karena hal itu merupakan tanggung jawab bersama.

Bukan hanya TNI dan Polri saja akan tetapi perlu keterlibatan peran serta masyarakat.

Dengan melakukan kegiatan siskamling dan ronda malam secara rutin diharapkan dapat mengantisipasi serta mencegah berbagai tindak kejahatan yang dapat mengganggu ketentraman lingkungan,” ujarnya saat melakukan siskamling di Desa benuang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Selasa (28/05/2024) Malam.

Tak hanya itu, dirinya bersama pihak Kepolisian dibantu warga setempat juga melakukan patroli keliling untuk menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang bertentangan dengan hukum seperti minum-minuman keras dan lain sebagainya.

Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan siskamling ini dapat membawa dampak positif serta manfaat bagi ketentraman lingkungan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia juga meminta kepada masyarakat, agar bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). Kaitannya saat ini banyak sekali beredar berita-berita hoax, ujaran kebencian dan lain sebagainya yang semakin masif di dunia maya.

Kita berpesan agar berhati-hati dan jangan mudah terprovokasi dengan adanya berita-berita hoaks, sehingga menimbulkan perpecahan dan kesalahpahaman antar sesama serta berpotensi mengganggu stabilitas nasional,” tambahnya