Dewantara.id || PALI – Menjalin kebersamaan dan persaudaraan kepada warga binaannya, merupakan hal yang sangat wajib dilakukan oleh aparat kewilayahan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serka Melen Yuliadi yang menyambangi warga binaannya di Desa Benakat minyak, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Selasa (28/05/2024) 

Babinsa KORAMIL 404-03/PENDOPO KODIM 0404/MUARA ENIM melaksanakan kunjungannya dengan komunikasi sosial yang dilakukan di pinggir kebun warga yang selalu ramai pengunjung juga udaranya sangat sejuk dan nyaman. 

Kehadiran Babinsa tampak sangat dinanti-nantikan oleh warganya, terlihat sangat dekat duduk berdampingan bercerita dengan santainya.”Suatu kehormatan bagi kami duduk bareng bisa bercanda gurau terasa sangat akrab dan santai”, Ujar salah satu warga. 

Sementara itu Babinsa Serka Melen Yuliadi mengatakan “Dengan melakukan kunjungan rutin kewilayah binaan, merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengetahui situasi dan kondisi diwilayah serta dapat berinteraksi langsung dengan para warga untuk mengetahui kondisi sosial serta kebutuhan masyarakat”, Ungkap Babinsa Serka Melen Yuliadi . 

Babinsa menghimbau agar warga selalu mempererat hubungan antar sesama,saling bergotong royong disetiap ada kegiatan untuk kebersamaan, kerukunan demi kenyamanan di Desa Benakat minyak.” tutupnya.