Dewantara.id || PALI – Dalam Peringatan Hari Kelahiran Pancasila pada tanggal 1 Juni 2024, Serda Leonardo Babinsa KORAMIL 404-03/PENDOPO KODIM 0404/MUARA ENIM melatih paskibraka kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) untuk menjadi pengibar bendera merah putih di kantor sekretariat Daerah Kabupaten PALI, Sabtu (01/06/2024).

Serda Leonardo Babinsa KORAMIL 404-03/PENDOPO Mengatakan, “alhamdulilah paskibraka kabupaten PALI sukses melaksanakan pengibaran bendera dengan latihan yang maksimal, dan kami para pelatih juga kedepannya akan mempersiapkan pasukan untuk HUT RI 79 yg akan datang dibulan agustus”. Ungkapnya

Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia,” Ucap Serda Leonardo

Lanjut Serda Leonardo, kita harus bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila,” Tutupnya.