Dewantara.id || PALI – Dalam pelaksanaan pembangunan, pemerintah desa menjalankan program sesuai hasil musyawarah Desa, dilaksanakannya Musyawarah Desa (Musdes) dengan agenda pembahasan Rencana Kegiatan Pemerintah (RKP) Desa Suka Damai, Kecamatan Talang ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Musdes dihadiri oleh Kepala Desa yang memimpin musyawarah, Bhabinkamtibmas, Babinsa Serka Pebrianto, serta perwakilan masyarakat.

Babinsa KORAMIL 404-03/PENDOPO KODIM 0404/MUARA ENIM Serka Pebrianto, pada Sabtu 01/06/2024 dalam wawancaranya membenarkan adanya kegiatan Musdes Desa Suka Damai tersebut.

Tugas Babinsa menghadiri kegiatan tersebut tentunya berkaitan dengan tugasnya dalam melakukan pembinaan teritorial, sedapat mungkin mengawal dan menyarankan pembangunan desa yang mampu mensejahterakan masyarakat sekaligus memantapkan potensi pertahanan wilayah”. Jelas Babinsa.

Keberadaan Babinsa memiliki tugas strategis dalam pembinaan teritorial yang memiliki tujuan untuk mewujudkan potensi desa menjadi potensi pertahanan dalam sistem pertahanan semesta.” Ujarnya