Dewantara.id || PALI – Dalam rangka memastikan kesiapan irigasi menjelang musim tanam, Babinsa KORAMIL 404-03/PENDOPO KODIM 0404/MUARA ENIM, Koptu Eko Trisno, melakukan pengecekan kondisi mesin pompa air milik Kelompok Tani di Desa Binaan, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Senin (24/06/24).

Pengecekan yang dilakukan merupakan bagian dari upaya pendampingan Hanpangan (Ketahanan Pangan) oleh TNI dalam mendukung produktivitas pertanian di wilayah binaan.

Dalam kesempatan itu, Koptu Eko Trisno menyatakan pentingnya memastikan bahwa mesin pompa yang diberikan dalam kondisi baik dan siap digunakan.

Kegiatan pengecekan mesin pompa dengan memastikan kondisi pompa yang dipergunakan Kelompok Tani untuk mengairi persawahan jelang memasuki musim tanam di wilayah binaannya di Desa Binaan,” Kata Koptu Eko Trisno

Sementara itu Ketua Kelompok Tani menambahkan, bahwa pihaknya bersama-sama Babinsa secara rutin memantau dan memeriksa kondisi mesin pompa untuk memastikan tidak ada kerusakan atau masalah yang dapat menghambat fungsi irigasi.

“Babinsa secara rutin memantau dan memeriksa kondisi mesin pompa untuk memastikan tidak ada kerusakan atau masalah yang dapat menghambat fungsi irigasi”. Tutupnya