DEWANTARA.ID || PALI – Babinsa KORAMIL 404-03/PENDOPO KODIM 0404/MUARA ENIM Praka Hari Hanggrian melakukan pendampingan Pembagian Makanan Tambahan (PMT) untuk mecegah anak Stunting diwilayah Desa Beruge Darat, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Selasa (02/06/24).

Sasaran dari PMT ini adalah Balita untuk mencegah kurang Gizi, hal ini bertujuan agar berat badan Balita kembali naik secara adekuat mengikuti kurva pertumbuhan, berat badan kembali normal dan menjadi Gizi baik sehingga kondisi Stunting pada Balita dapat dicegah.

Praka Hari Hanggrian mengatakan, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi anak-anak dan menambah asupan gizi anak.

Tujuan Kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan bayi lahir berat badan rendah dan untuk Balita yang berat badannya kurang, “Ujarnya”.

Kita berharap semoga dengan adanya pembagian makanan tambahan ini dapat membantu memulihkan kondisi anak yang termasuk dalam kategori stunting, sehingga tumbuh kembang anak dapat normal kembali seperti anak yang lain.

Kepada orang tua, kami harap agar paket makanan tambahan ini betul-betul diberikan kepada anaknya, dan pesan saya juga untuk kedua orang tua selalu perhatikan asupan Gizi yang masuk ketubuh anak, agar pertumbuhan anak dapat berkembang dengan baik dan sehat.

Semoga dengan pemberian makanan tambahan ini, dapat menekan angka anak yang terindikasi Stunting diwilayah Kabupaten PALI khususnya di Desa Beruge Darat, ” Harapnya

(esa)