DEWANTARA.ID || PALI – Dalam upaya menjaga ketahanan pangan, pemerintah dalam beberapa tahun terakhir mengajak TNI untuk ikut ‘terjun’ ke sawah.

Seperti yang dilakukan Babinsa KORAMIL 404-03/PENDOPO KODIM 0404/MUARA ENIM, Sertu Marwan yang membantu Kelompok Tani di desa binaan turun ke sawah, dalam upaya antisipasi krisis ketahanan pangan, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Rabu (3/06/24)

Sertu Marwan mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka mendukung program Upsus padi, jagung dan kedelai (Pajale), khususnya untuk mewujudkan swasembada pangan nasional.

Untuk mendampingi petani kami akan selalu siap terjun ke sawah, kapan saja waktunya butuhkan. Selain itu kami akan membantu mengoptimalkan potensi pertumbuhan padi dan selalu berkoordinasikan dengan pihak terkait, demi suksesnya program ketahanan pangan,” Tuturnya.

Lebih Lanjut Sertu Marwan mengharapkan dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping di wilayah desa binaannya, juga dapat memberikan motivasi dan semangat petani serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Tutupnya

(esa)