DEWANTARA.ID || PALI – Babinsa Kelurahan Talang Ubi Barat KORAMIL 404-03/PENDOPO KODIM 0404/MUARA ENIM Koptu Eko Trisno dengan sigap bantu petugas DLHK Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) membersikan sampah dan mengangkat tumpukan sampah kedalam Truk sampah bertempat seputaran Jalan Talang Tumbur, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Rabu (3/06/24).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Aparatur kewilayahan dan warga masyarakat terhadap lingkungan peduli dengan kebersihan dan kesehatan.

Pembersihan sampah tersebut dilakukan sebagai upaya dalam menciptakan lingkungan yang bersih serta menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu membuang sampah pada tempatnya.

Kami bersama petugas kebersihan melaksanakan kegiatan ini agar lingkungan menjadi bersih sehingga masyarakat dan pengguna jalan disini tidak terganggu dengan aroma yang di timbulkan oleh sampah ini.” Kata Koptu Eko Trisno.

Sampah tersebut kita bersihkan dan kita masukkan ke kendaraan truk sampah dan di buang ke tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang sudah di siapkan.Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu membiasakan pola hidup bersih dan sehat salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan sehingga dapat terciptanya lingkungan bersih dan terhindar penyakit.

Babinsa menyampaikan “akan selalu siap membantu dan mendukung kegiatan rutin yang dilakukan dinas terkait untuk mewujudkan Wilayah yang bersih asri serta nyaman,” Pungkasnya

(esa)