DEWANTARA.ID || PALI – Dalam rangka menjaga operasional pompanisasi Sawah di wilayah teritorialnya, Babinsa KORAMIL 404-03/PENDOPO KODIM 0404/MUARA ENIM Serka Melen Yuliadi terus gencar melaksanakan peninjauan dan perawatan pompanisasi di desa binaan.

Seperti halnya yang dilakukan salah satu Babinsa Serka Melen Yuliadi saat melaksanakan pengecekan pompanisasi di desa Benakat Minyak, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Selasa ( 09/07/24 ).

Disela pengecekan pompa, Babinsa Serka Melen Yuliadi menyampaikan bahwa kegiatan ini memang rutin dilakukan dirinya dalam rangka memastikan kondisi dan operasional pompa berjalan dengan baik,“ Ujarnya.

Hari ini bersama masyarakat kita langsung cek seluruh komponen pompa hidram secara nyata di lapangan, Dari hasil peninjauan dan pengecekan, untuk kondisi dan operasional pompa hidram berjalan dengan baik,” Ungkapnya

Lebih lanjut, Serka Melen Yuliadi menerangkan

bahwa air bersih menjadi salah satu kebutuhan pokok penting bagi kehidupan kita. Pemenuhan air untuk pengairan sawah juga sangat penting untuk memaksimalkan hasil panen padi warga.” Tutupnya

(esa)