Pali, Dewantara.id – Salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yaitu Komunikasi Sosial (Komsos), Serda Leonardo Babinsa Simpang Tais Koramil 404-03/Pendopo dalam melaksanakan tugas-tugas satuan teritorial guna terciptanya keamanan, kenyamanan dan ketertiban di masyarakat.

Hal itulah yang diterapkan oleh Serda Leonardo, Babinsa Simpang Tais melaksanakan Sholat Isya’ yang dilanjutkan Sholat Tarawih berjamaah bersama warga masjid Al Kautsar Abdul Jalil Desa Simpang Tais, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. Minggu (24/3/24) malam.

Serda Leonardo mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan silaturahmi ini, selain untuk beribadah, juga di bulan suci Ramadhan ini, sebagai upaya untuk melakukan pendekatan diri dengan semua komponen masyarakat di wilayah binaannya, serta untuk mempererat silaturahmi terutama dengan tokoh agama, sehingga dapat menimbulkan rasa persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban antar TNI dan masyarakat.

“Setelah selesai melaksanakan Shalat, kami juga memberikan himbauan dan pesan kepada para jamaah agar dapat ikut berperan aktif dalam menjaga dan memelihara keamanan lingkungan yang aman dan kondusif,” Ujar Serda Leonardo.