PALI, Dewantara.id – Koptu Yanyan zaini, Babinsa KORAMIL 404-03/PENDOPO, KODIM 0404/MUARA ENIM, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan guna membahas tentang keamanan dan ketertiban dilingkungan Desa Benuang Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Sabtu (6/4/2024)

Selain membahas tentang kamtibmas, juga menjalin kerjasama dan memupuk tali silaturahmi dengan warga binaan sebagai jaringan teritorial.

Pada komsos kali ini, kami berkumpul dan berembuk untuk membahas tentang situasi keamanan dan kondisi wilayah pada bulan ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H, ungkap Koptu Yanyan zaini.

“Kita berharap pada perayaan Idul Fitri mendatang, situasi keamanan lingkungan diwilayah Kecamatan Lirik berjalan aman dan tetap kondusif,” katanya menambahkan.

Peran serta seluruh komponen masyarakat baik dari pemerintah Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat bekerjasama menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat,” Ungkap Babinsa.

Babinsa juga mengatakan kegiatan komsos yang dilaksanakan Babinsa bertujuan meningkatkan jalinan silaturahmi dengan warga binaannya, sekaligus untuk mengetahui situasi kondisi dan perkembangan Kamtibmas di lingkungan masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya.

Menurut Babinsa, melalui kegiatan komunikasi sosial akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta suasana yang harmonis, dengan demikian dapat memperlancar tugas kesehariannya sebagai Babinsa di wilayah binaan.

Diakui, dengan Komsos Babinsa juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa lebih cepat diselesaikan.

(Essa)