Dewantara.id || PALI – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan di wilayah binaan, Sertu Ahmad Junaidi, Babinsa (Bintara Pembina Desa) Kelurahan Talang Ubi Timur, anggota KORAMIL 404-03/PENDOPO, KODIM 0404/MUARA ENIM, turut serta dalam kegiatan gotong royong bersama warga binaan. Kegiatan ini dilakukan di Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Minggu (05/05/24)

Babinsa adalah salah satu anggota TNI yang bertugas langsung di wilayah binaan, memiliki peran penting dalam membantu pembangunan serta menjaga ketahanan wilayah. Dalam kegiatan gotong royong kali ini, Babinsa aktif terlibat bersama warga dalam membersihkan lingkungan sekitar.

Sertu Ahmad Junaidi, selaku Babinsa yang turut serta dalam kegiatan ini, mengatakan, “Kami senang bisa turut berpartisipasi dalam gotong royong ini. Kolaborasi antara Babinsa dan warga binaan sangat penting dalam mempererat hubungan, memperkuat rasa kebersamaan, serta mendukung pembangunan di lingkungan sekitar.” Ungkap Sertu Ahmad Junaidi

Selain itu juga, “Kegiatan gotong royong ini juga menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan dan peran aktif dalam memelihara desa. Sinergi antara Babinsa dan warga diharapkan dapat menjadi contoh kerja sama yang harmonis dan memberikan dampak positif bagi pembangunan serta ketahanan wilayah”. Ujarnya

Lebih lanjut menyampaikan, “Tidak hanya sebagai aparat keamanan, partisipasi Babinsa dalam kegiatan gotong royong ini mencerminkan komitmen TNI dalam mendukung pembangunan di tingkat lokal serta memperkuat hubungan yang erat antara TNI dan masyarakat. Hal ini menjadi wujud nyata dari semangat gotong royong yang merupakan salah satu nilai luhur dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.” Pungkasnya .