Dewantara.id || PALI – Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan mencegah Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Serka Pebrianto, Babinsa dari KORAMIL 404-03/PENDOPO, KODIM 0404/MUARA ENIM, melakukan kegiatan sosialisasi kerumah warga Desa Suka damai, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Kegiatan ini tidak hanya mencerminkan peran strategis TNI dalam mendukung pencegahan KDRT, tetapi juga menegaskan komitmen untuk melibatkan seluruh lapisan masyarakat dalam mengatasi permasalahan ini. Selasa (7/5/24)

Dalam kehadiran Serka Pebrianto, terlihat ketertarikan dan kepedulian dalam mendukung sosialisasi anti-KDRT. Sosialisasi ini memberikan ruang bagi Babinsa untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat, menyampaikan informasi yang relevan, dan merangsang diskusi yang dapat meningkatkan pemahaman tentang bahaya KDRT serta langkah-langkah pencegahannya.

Lokasi kegiatan sosialisasi langsung kerumah warga Dor to dor, menunjukkan keterlibatan Babinsa dalam bekerja sama dengan pemerintah desa untuk menyebarkan informasi ini di titik-titik yang mudah diakses oleh masyarakat. Hal ini mencerminkan pendekatan yang strategis dalam mencapai target audiens dan memberikan dampak positif yang lebih besar.

Selain itu, kegiatan ini juga memperlihatkan sensitivitas Babinsa terhadap isu sosial yang relevan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Dengan terlibat langsung dalam sosialisasi KDRT, Serka Pebrianto babinsa KORAMIL 404-03/PENDOPO memberikan kontribusi yang signifikan dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan harmonis.

Partisipasi Serka Pebrianto dalam kegiatan ini bukan hanya sebagai perwakilan militer, tetapi juga sebagai agen perubahan yang mampu memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya pencegahan KDRT. “Melalui dialog dan pertukaran ide di kegiatan sosialisasi, masyarakat dapat merasa didukung dan didorong untuk berperan aktif dalam mewujudkan lingkungan yang bebas dari kekerasan domestik”. Ungkapnya

Dengan demikian, Dalam kegiatan sosialisasi pencegahan KDRT di rumah Warga Desa Suka damai adalah langkah nyata menuju masyarakat yang lebih sadar dan terlibat dalam melindungi satu sama lain dari bahaya KDRT.” Pungkasnya