DEWANTARA.ID | PALEMBANG – Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang ( (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Ilir Timur Satu Ahmad Syatori Abbas, S.Sos, Gr menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan para Penyuluh Agama dan Kepala KUA Kecamatan Ilir Timur Satu Palembang, H. Zulfikar Ali Fajri, S.Ag di Sekretariat Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Ilir Timur Satu, Palembang, Senin (6/5/2024)

Syatori mengatakan, MWC NU siap mendukung program-program Kementerian Agama melalui KUA, apalagi NU memang sangat dekat dengan masyarakat dari berbagai kalangan sehingga memiliki akses yang luas untuk penyampaian informasi dan edukasi keagamaan.

“Pada prinsipnya, MWC NU siap dan akan senantiasaa bergandengan tangan dengan KUA,” tegasnya.

Sebelum itu, dalam sambutan awal, H. Zulfikar Ali Fajri, S.Ag mengatakan, silaturrahmi dimaksudkan untuk menjalin komunikasi dan koordinasi dengan jajaran MWC NU. “Koordinasi dengan semua pihak menjadi penting bagi KUA untuk dapat mensosialisasikan dan mensinergikan program-program Kementerian Agama,” ujarnya.

Kepala KUA Kecamatan Ilir Timur Satu Palembang, H. Zulfikar Ali Fajri, S.Ag (kanan) dan Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang ( (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Ilir Timur Satu Ahmad Syatori Abbas, S.Sos, Gr (kiri) menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan para Penyuluh Agama dan Kepala KUA Kecamatan Ilir Timur Satu Palembang di Sekretariat Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Ilir Timur Satu, Palembang, Senin (6/5/2024)

Lebih lanjut, alumnus IAIN Raden Fatah Palembang ini mengatakan, pihaknya berharap jajaran MWC NU dapat membantu KUA dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait program Kementerian Agama terutama tentang pentingnya mendaftarkan pernikahan ke KUA dan menghindari nikah bawah tangan (tidak memiliki buku nikah).

Selain itu, sosialisasi Sertifikat Halal Gratis bagi pelaku usaha mikro dan kecil untuk produk makanan non unggas dan daging melalui Pendamping Proses Produk Halal (P3H) yang ada di KUA serta program Moderasi Beragama yang menjadi keniscayaan dalam kehidupan bermasyarakat yang sangat heterogen. “Kami berharap MWC NU berkenan menjadi bagian dari upaya edukasi tersebut,” ujar Zulfikar mengakhiri sambutannya.

Acara silaturrahmi ditutup dengan do’a yang dikhalifahi oleh Ketua Syuriah MWC NU Ustadz M. Nor, S.Ag yang juga merupakan Ketua MUI Ilir Timur Satu.

TEKS : RELEASE KUA-IT-1/ZAF