Dewantara.id || PALI – Komunikasi dengan warga binaan bisa dilakukan di mana saja tidak memandang ruang dan waktu serta tidak memilih dengan siapa menjalin hubungan interaksi saling mengenal untuk kepentingan yang saling membutuhkan,

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Benakat Minyak Koramil 404-03/Pendopo Serka Melen Yuliadi melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di warung kopi di desa Benakat Minyak, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Senin (20/05/2024).

Masyarakat umumnya, sebagian sangat gemar ngobrol berkumpul untuk sekedar ngopi diselingi makanan atau gorengan, Karena itu warung kopi banyak ditemui di wilayah binaan.

Baik siang maupun malam, berbagai lapisan masyarakat mengisi warung-warung kopi bahkan di teras-teras rumah untuk bersantai minum kopi, silaturahmi, komunikasi atau pun bertukar pikiran.

Serka Melen Yuliadi mengatakan Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat sekaligus mencari informasi bagaimana perkembangan wilayahnya dari bidang Kamtibmas dan informasi data, Geo, Demo dan Kondisi sosial.

Babinsa Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehingga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang di hadapi di tengah masyarakat,” Ujar Serka Melen Yuliadi