Dewantara.id || Musi Rawas, – Kunjungan Kerja yang dilakukan oleh Presiden Jokowidodo daerah yang dikunjungi meliputi Kab Musi Rawas Utara, Kab Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau yang berada di Propinsi Sum-Sel, Kamis 30 Juni 2024.

Kedatangan Presiden Jokowi Pukul 08:15 disambut antusias oleh kalangan masyarakat, kaum pemuda maupun anak-anak.

Ketika mengunjungi salah satu Kabupaten yang berada di Propinsi Sumatera Selatan yaitu Kab Musi Rawas, Presiden Jokowi disambut Ratusan masyarakat yang ingin berjabat tangan langsung kepada Presiden Jokowi.

Tempat yang dikunjungi di Musi Rawas yaitu Rumah Sakir dr. Sobirin Musi Rawas dan disambut langsung oleh Pj. Guburnur Sum-Sel, Pangdam Sriwijaya, Kapolda Sum-Sel, Bupati Musi Rawas, Direktur Rumah Sakit berserta staff dan Opd lain nya.

Kunjungan ini, Presiden Jokowi ditemani oleh Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono. Sekretaris Militer Presiden, Mayjen TNI Rudy Saladin. Komandan Paspampres, Mayjen TNI Achiruddin, serta Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

Dalam kesempatan itu Bupati Musi Rawas sambil Berbincang-bincang dengan Bapak Presiden Jokowi bahwanya Rumah Sakit dr. Sobirin terlepas dari pandangan nya mengalami kekurangan ruangan dan banyak pasien tidak mendapati ruangan.

Terlepas disana Bapak Presiden menjelaskan dia akan membantu membangun ruangan Rumah Sakit yang mengalami kekurangan ruangan dan peralatan medis melalui Mentri kesehatan Republik Indonesia.

Berdasarkan ungkapan Bupati Musi Rawas, kepada awak media insyaalah bapak Presiden akan membantu pembangunan Rumah Sakit dr. Sobirin Pangeran Muhammad Amin ini,” Jelas nya.

Laporan : Ronal