Dewantara.id || PALI – Kegiatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di lapangan selalu melaksanakan kegiatan pembinaan Desa, termasuk juga dituntut untuk ikut berperan menyukseskan pembangunan yang sudah diprogramkan pemerintah melalui dana DD (Dana Desa).

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa KORAMIL 404-03/PENDOPO KODIM 0404/MUARA ENIM Serka Edwar bersama kepala desa (Kades) menghadiri penentuan titik nol rencana pembangunan Dana Desa (DD) di Desa Semangus, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Rabu (05/06/24).

“Program ini merupakan tindak lanjut program pemerintah. Dimana program berjalan dengan baik sesuai dengan rencana yang sudah dilaksanakan, melalui musyawarah secara bertahap dengan dimulai dari musyawarah ditingkat Dusun, Desa hingga di Kecamatan melalui Musrenbangcam”, kata Serka Edwar.

Setelah melalui tahapan musyawarah, rencana kegiatan mulai dilaksanakan dengan pengecekan lokasi dan penentuan titik nol lokasi yang akan di kerjakan. Sehingga dalam pelaksanaan pengerjaan bisa dilakukan dan nantinya tepat waktu.

“Adapun sasaran dalam program pembangunan dana desa ini yang ditentukan adalah pembangunan jalan setapak,” Pungkasnya.