Dewantara.id || PALI – Bintara Pembina Desa (Babinsa) KORAMIL 404-03/PENDOPO KODIM 0404/MUARA ENIM adakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama Tokoh masyarakat serta petani di kebun karet desa Benuang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Kegiatan komsos ini dilakukan dengan tujuan memberikan pendampingan dan bertukar pikiran dengan masyarakat khususnya petani karet, Jumat (14/06/24).

Selain itu juga, untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Koptu Yanyan Zaini selaku Babinsa berharap dapat menjadikan inspirasi serta motivasi bagi warga kampung di desa binaan dan Khususnya untuk para petani tanaman karet, agar penghasilan getah karet di wilayah binaan dapat maksimal dan membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena getah karet merupakan salah satu jenis tanaman yang dapat menopang perekonomian masyarakat setempat,” Ujarnya.

Masyarakat Ucapkan Terima Kasih

Salah seorang Petani berterima kasih kepada Babinsa Koptu Yanyan Zaini selalu aktif dan selalu ada di tengah-tengah masyarakat dan juga selalu memberikan motivasi kepada kami para petani karet di desa.” Ucapnya.