Dewantara.id || PALI – Setiap orang tentu sudah tak asing lagi dengan makanan ubi kayu, Tetapi ubi kayu tersebut lebih terkenal dengan nama singkong. Seperti yang dilakukan Serka Teuku Saifulla Babinsa KORAMIL 404-03/PENDOPO KODIM 0404/MUARA ENIM.

Serka Teuku Saifulla Babinsa Karta Dewa bersama petani Ubi kayu melaksanakan panen tanaman ubi kayu, diDesa Karta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Sabtu (15/6/24).

Ubi kayu merupakan makanan yang banyak disukai dan dikonsumsi masyarakat Indonesia, Ubi kayu ini dapat diolah dengan berbagai cara, baik dengan cara digoreng, direbus, maupun dibakar.

Serka Teuku Saifulla menyampaikan, kali ini saya membantu Petani Ubi kayu salah satu warga binaan yang sedang panen tanaman miliknya, “kami memanen tanaman ubi, serta membawa ubi kayu kerumah untuk di jual”. Ucapnya

Seperti halnya dengan tanaman lain, ubi kayu ini juga kerap kali diserang oleh berbagai hama dan juga penyakit yang dapat mengakibatkan tanaman singkong menjadi mati hingga gagal panen.

Lanjutnya, walaupun tanaman ini termasuk salah satu tanaman yang mudah di tanam, namun kita  harus melakukan teknik yang benar agar mendapatkan hasil yang melimpah dan optimal,” Tutup Babinsa. (Esa)