Dewantara.id || PALI – Dalam upaya pendampingan pertanian warga di wilayah, Babinsa KORAMIL 404-03/PENDOPO KODIM 0404/MUARA ENIM, Serda Leonardo Melaksanakan komsos dan Anjang sana dengan petani.

Menghadapi musim tanam Babinsa memonitoring kegiatan petani agar bisa memaksimalkan hasil panen nantinya, serta melakukan pengecekan berkala untuk sistem pengairan dan pompanisasi.

Dengan tujuan bisa meningkatkan taraf kehidupan petani serta memperkuat ketahanan pangan didesa Binaan Desa Simpang Tais, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Selasa, (18/06/24)

Tanaman padi merupakan tanaman yang sangat banyak membutuhkan air khususnya pada saat tumbuh tanaman harus selalu tergenang air, agar produktivitas pertumbuhan padi cukup baik dan efektif dalam satuan luas lahan, maka dibutuhkan suplai air yang memadai.

Babinsa Serda Leonardo mengatakan bahwa perlu kerja keras untuk mempertahankan tanaman padi dalam memenuhi kebutuhan pengairan, tidak harus menunggu hujan turun.Lanjut katanya, Pada tanaman padi milik warga binaan saat ini dalam masa pertumbuhan, sehingga banyak memerlukan suplai air yang banyak.

Kebutuhan air pada tanaman padi harus banyak, bila tidak tercukupi akan mengakibatkan kegagalan panen, bahkan pertumbuhan kurang maksimal sehingga petani akan mengalami kerugian,” Ungkap Serda Leonardo.

(Esa)