DEWANTARA.ID || PALI – Acara Sedekah Bumi yang dihadiri Babinsa Desa Benakat minyak KORAMIL 404-03/PENDOPO KODIM 0404/MUARA ENIM Serka Melen Yuliadi bersama Bhabinkamtibmas Kurnaidi dan Kepala desa, Tokoh Adat, tokoh Masyarakat serta warga masyarakat, merupakan upacara adat yang melambangkan rasa syukur umat manusia kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rezeki melalui bumi berupa segala bentuk hasil bumi bertempat di Desa Benakat Minyak, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Minggu (23/06/24).

Sedekah bumi di Desa Benakat Minyak merupakan salah satu desa yang masih memegang teguh dan melestarikan budaya nenek moyang dan tidak boleh hilang oleh perubahan zaman, salah satunya yaitu perayaan Sedekah Bumi.

Acara perayaan Sedekah Bumi di Desa Benakat Minyak dengan rangkaian acara yaitu adanya acara Doa bersama, yang mana antara kebudayaan dan keagamaan yang keduanya dikemas dalam harmonisasi yang seimbang.

Babinsa Serka Melen Yuliadi mengatakan sangat mendukung penuh kegiatan sedekah bumi yang merupakan tradisi kearifan lokal yang harus tetap dipertahankan di masa modern seperti saat ini.

kami sangat berterima kasih kepada para tokoh masyarakat dan para sesepuh Desa Benakat Minyak masih bisa mempertahankan adat istiadat yang masih diteruskan dan dikenalkan kepada generasi muda di Desa Candisari, ” Tutur Serka Melen Yuliadi