DEWANTARA.ID || PALI – Babinsa KORAMIL 404-03/PENDOPO KODIM 0404/MUARA ENIM Serda Leonardo melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama serta warga binaan di Desa Simpang Tais, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Rabu (26/06/24).

Komsos adalah salah satu kegiatan yang rutin dilakukan oleh Babinsa guna mengawasi dan menguasai kondisi wilayah, mengetahui keadaan dan permasalahan yang kerap terjadi dan mencari solusi terbaik untuk pemecahannya.

Melalui kegiatan Komsos bersama Warga, Babinsa Serda Leonardo berharap masyarakat Desa Simpang Tais agar selalu hidup rukun sesama warga, serta bersama-sama menjaga ketertiban lingkungan, sehingga akan tercipta kondisi keamanan yang kondusif dan tetap terjaga.

Untuk mempererat tali silaturahmi Babinsa melaksanakan Komsos dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama, agar terjalin kerjasama baik dan bisa mendengarkan keluhan dan kondisi sosial dalam masyarakat, serta bisa menjaga keamanan dan kenyamanan diwilayah binaan, agar tercipta kondisi yg kondusif”. Ungkap Serda Leonardo

Lebih lanjut dirinya mengatakan, “Salah satu tugas Babinsa yakni menjalin Komsos dengan seluruh lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga sebagai wadah untuk menyerap aspirasi warga dari bawah. Komsos ini juga sebagai bentuk kepedulian untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” Pungkasnya