DEWANTARA.ID || PALI – Wujud kebersamaan dan meningkatkan kerja sama di wilayah binaan, Babinsa KORAMIL 404-03/PENDOPO KODIM 0404/MUARA ENIM, Serka Edwar gotong royong membantu warga membangun rumah warga binaan Desa semangus, kecamatan Talang ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Minggu (30/06/24).

Kegiatan itu merupakan komitmen Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya, yang selain bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, juga sebagai wujud kemanggulangan TNI dengan rakyat.

Serka Edwar mengatakan, membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama, agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya.

Dirinya menambahkan bahwa seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat, untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI bersama Rakyat.

Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI,“ Jelasnya.

(esa)