MUBA, Dewantara.id – Diduga sejumlah Massa Aksi mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Sriwijaya (AMS) ditunggangi Kepentingan Politik salah satu Bakal Calon Bupati Muba mendatang.Aksi ini sudah sangat sering dilakukan oleh beberapa Massa Aksi tersebut, dan terindikasi mendapatkan Feed Back berupa fasilitasi Aksi dengan adanya hal tersebut diduga jelas sangat-sangat tidak beralasan dan berdasar.

Sejumlah Pihak menilai, aksi tersebut bukan murni dari inisiasi dari Masyarakat Muba. Dikarenakan yang menggelar aksi tersebut bukan beridentitas warga Kabupaten Muba.Menurut Akademisi sekaligus Pakar Hukum dan Tokoh Wanita Inspiratif Dr Hj Nurmalah SH MH CLA mengatakan, Terkait dengan aksi demo di Jakarta, betul mereka itu adalah pihak-pihak yang digunakan oleh pihak tertentu dalam rangka menghadapi kontestasi politik.

“Jadi masyarakat Muba bisa menilai apakah orang yang demo itu asli orang Muba, apakah betul membawa aspirasi dari masyarakat Muba,” kata Hj Nurmalah, Jumat (29/3/2024).

Menurut saya, itu orang orang yang dikondisikan oleh pihak tertentu untuk mendiskreditkan Pak Pj Bupati, sebaiknya kita bersaing sehat saja kalau memang mereka punya potensi untuk memimpin muba, jangan mendemo dengan menggunakan pihak pihak tertentu yang tidak punya hubungan dengan masyarakat Muba.

“Saya berharap kita masyarakat Muba sudah cerdas, sudah pintar, mana yang baik dan mana yang tidak. Saya berpesan kalau ingin ikut kontestasi politik ya ikut saja, jangan mendiskreditkan seseorang,” tukas Wanita yang juga Asli orang Muba ini.