Dewantara.id || PALI – Babinsa Desa Karta Dewa KORAMIL 404-03/PENDOPO, KODIM 0404/MUARA ENIM Serka Teuku Sayfullah melaksanakan pendampingan sosialisasi penurunan stunting kepada warga yang terdata anaknya mengalami stunting bertempat Desa Karta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Selasa (21/05/2024).

Serka Teuku Sayfullah mengatakan, dalam upaya percepatan penurunan angka stunting, salah satu upaya yang dilakukan adalah Sosialisasi Penanganan Stunting Lintas Sektor.

Percepatan dan pencegahan stunting ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam melakukan pembinaan teritorial “Kami selaku Babinsa di wilayah binaan akan terus meningkatkan kepedulian dan dukungan terhadap program-program pemerintah pusat hingga pemerintah daerah,” Ucap Serka Teuku Sayfullah

Dalam sosialisasi tersebut ini diharapkan warga mendapat pencerahan tentang apa itu stunting, apa penyebabnya dan bagaimana mengatasi anak stunting. Serta asupan gizi seperti apa yang dibutuhkan oleh balita.