PALEMBANG | Dewantara.id– KH Husni Thamrin, salah satu tokoh agama di Sumsel, memimpin doa pertemuan antara tokoh Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel, , Kamis (27 Juni 2024) pukul 14.00 WIB. Tujuan doanya, untuk mengantarkan Mawardi Yahya, menjadi Gubenur Sumsel di masa mendatang.

Doa yang dilakukan bersama di akhir pertemuan itu, berlangsung dengan hikmat. “Ya, Allah ya Tuhan kami, jadikanlah pertemuan ini sebagai pertemuan yang barokah. Kami, para tokoh dan warga Tulung Selapan senantiasa mendoakan Bapak Haji Mawardi Yahya, bisa menjadi Gubenur Sumsel, yang mendapat Ridho-Mu. Ya Allah ya Tuhan kami, sekiranya ada yang menghalangi pencalonan Bapak Mawardi Yahya, mohon Engkau mudahkan ya Allah, dan bukakanlah pintu hati warga di Sumsel, khususnya, di Tulung Selapan untuk tetap mendukung Bapak Mawardi Yahya menjadi Gubernu Sumsel mendatang. Ya Allah ya Tuhan kami, jadikanlah Bapak Haji Mawardi Yahya menjadi pemimpin yang selalu Engkau bimbing, sehingga dalam memimpin Sumsel, akan selalu dalam bimbingan-Mu,” ujar Husni Thamrin, di ujung doanya.

Doa itu beriring dengan silaturahmi sejumlah tokoh dari Kecamatan Tulung Selapan OKI, yang menyatakan siap mendukung Mawardi Yahya, sebagai calon Gubenur Sumsel mendatang. Hal itu terungkap ketika para tokoh Tulung Selapan bersilaturahmai ke kediaman Mawardi Yahya.

Diantara tokoh yang hadir, antara lain; Therigana, H Sukemi M Zen, SKM, M. Kes, H. Dawar Sepajar, SH, Jamil., S.Ip, H Jumaidi, Harmala Harun, H Alipir (pengusaha), Meri Hambali, H Damri Bolam, Drs H Loman Bolam, Guntur Malian, SH dan KH Husni Thamrin.

Pada kesempatan itu, Thergana, salah satu tokoh Tulung Selapan menyatakan, keluarga besar Tulung Selapan, meyambut baik dan berharap agar Mawardi Yahya menjadi Gubenrur Sumatera Selatan.

Sebab, menurut Therigana, melihat rekam jejaknya saat memimpin Kabupaten Ogan Ilir (OI), Mawardi Yahya sudah melakukan percepatan pembangunan yang pesat, utamanya pembangunan infrastrukur jalan dan fasilitas lainnya.

“Kami mewakili warga di Tulung Selapan, sangat mendukung dan berharap, agar Pak Mawardi menjadi Gubenur Sumsel mendatang. Sebab Pak Mawardi, punya perjalanan pembangunan selama jadi Bupati Ogan Ilir, benar-benar dirasakan oleh rakyat. Harapan kami, ke depan tentunya, bila kelak Pak Mawardi duduk sebagai gubernur, pembangunan ini bisa dirasakan masyaraat luas di Sumsel,” tegasnya.

Kehadiran sejumlah tokoh asal Tulung Selapan itu, juga didampingi para isteri mereka yang turut mendukung Mawardi Yahya sebagai Gubenur Sumsel. Kehadiran para isteri dari tokoh dari Tulung Selapan ini, menunjukkan keseriusan dukungan warga dan tokoh Tulung Selapan kepada pencalonan MAwardi Yahya sebagai calon gubernur Sumsel mendatang.

Pada pertemuan kali itu, Mawardi mengimbau dan mengajak warga dan semua pendukung tidak terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas.

“Bila ada informasi yang tidak jelas, abaikan saja, dan tidak perlu direspon. Sebab hal itu akan merusak pikiran dan perasaan kita. Jadi ndak usah didengerke, dan abaikan bae. Kito dak usah galau dengan berbagai informasi yang menyesatkan, Kita harus berfokus bagaimana Sumatera Selatan ini menjadi lebih baik di masa mendatang,” tegasnya.**

TEKS : RELEASE | EDITOR : IMRON SUPRIYADI | FOTO : Dok.Pribadi/HT