Dinkes PALI gelar sosialisasi  penerapan pembayaran retribusi pelayanan kesehatan dengan metode digital QRIS
1 min read

Dinkes PALI gelar sosialisasi penerapan pembayaran retribusi pelayanan kesehatan dengan metode digital QRIS

Dewantara.id || PALI – Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Gelar sosialisasi penerapan pembayaran retribusi pelayanan kesehatan dengan metode digital QRIS di Puskesmas dan RS Pratama oleh Dinas Kesehatan Kabupaten PALI ,di cafe Starla Beracung, Kamis (28/11/24)

Mewakili kepala dinas Kesehatan Kabupaten PALI dr Al Mutazirin,Kabag keuangan Nanin ELC Karin membuka acara tersebut secara resmi , seraya mengharapkan acara sosialisasi ini bisa menambah wawasan Puskesmas atau RS Pratama dalam melaksanakan pembayaran metode digital dengan QRIS ini.

Dalam sosialisasi tersebut metode digital QRIS sendiri merupakan standar kode QR nasional yang digunakan untuk mempermudah transaksi pembayaran digital di Indonesia. QRIS dapat digunakan oleh semua bank yang terdaftar di Indonesia dan juga aplikasi pembayaran digital.

Ia dapat dipahami sebagai teknologi yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi dengan mudah dan cepat.Sementara itu pembicara dari Aldianto SE Msi

Bapenda Kabupaten PALI menerangkan yang maksud metode digital QRIS adalah Fasilitas pembayaran QRIS ini berlaku untuk semua jenis layanan di Puskesmas dan Laboratorium Kesehatan Daerah, termasuk rawat inap, rawat jalan, dan layanan darurat.

Pasien hanya perlu menggunakan aplikasi pembayaran yang mendukung QRIS, seperti aplikasi uang elektronik server based, dompet digital, maupun mobile banking untuk melakukan pembayaran, Namun pembayaran ini hanya untuk yang terkategori pasien umum dan bukan bagi pasien BPJS Kesehatan.

jelasnyaAcara sosialisasi metode digital QRIS ng ikuti kepala UPTD Puskesmas se Kabupaten PALI juga nampak kepala UPTD Puskesmas Kartadewa pustu Sungai baung Puskesmas Tempirai, puskemas Abab berikut staf puskesmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *